Beranda Makassar Ketua FKP Sulsel, Aklamasi Pimpin Forum Bersama Kepemudaan Sulsel

Ketua FKP Sulsel, Aklamasi Pimpin Forum Bersama Kepemudaan Sulsel

HERALDMAKASSAR.com – Temu Koordinasi Forum Kepemudaan Binaan Dispora Sulsel yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 November di Hotel Grand Imawan bersepakat untuk membentuk Forum Bersama sebagai wadah terciptanya silaturahmi sesama Forum Binaan dan memudahkan komunikasi dengan pihak Eksekutif dalam hal ini Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya Dispora Sulsel telah rutin melakukan kegiatan Temu Koordinasi Forum Kepemudaan setiap tahunnya. Namun, baru di tahun 2018 para peserta forum binaan yang diundang bersepakat untuk membentuk Forum Bersama disebabkan selama ini banyak Forum Kepemudaan tidak terakomodir dengan baik dalam kegiatan Kepemudaan yang merupakan Mitra Binaan Dispora Sulsel.

Uneg-uneg baik itu kritikan dan saran dari berbagai forum yang diundang telah disampaikan ke Tim TP2D melalui Zulham Arif dan Kepada Bidang Kepemudaan Ibu Megawati.

“Kami yakin masalah yang terjadi di forum binaan ini tidak diketahui oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga alangkah baiknya agar Tim TP2D dapat memfasilitasi pertemuan agar terciptanya transparansi baik anggaran maupun kordinasi,” ungkap Yahya Mustafa, selaku Ketua PPMI.

Rijal Djamal selaku Ketua Forum Kreativitas Pemuda Sulsel yang cukup vokal dalam menyampaikan kritik pada Temu Koordinasi Forum kali ini, secara aklamasi dipercayakan untuk menjadi Koordinator sekaligus Juru Bicara Forum Bersama Kepemudaan Sulsel.

“Saya apresiasi apa yang telah menjadi kesepahaman bersama teman teman forum untuk menyuarakan aspirasi yang selama ini menjadi masalah dan kendala. Pemuda harus hadir memberikan ide ide sumbangsi pemikiran dan turut berperan dalam membangun Sulsel melalui Pemerintahan Prof. Andalan sesuai potensi forum masing masing,” Ujar Rijal Djamal yang juga Founder Rumah Pantun Makassar.

Rijal menyampaikan terima kasih kepada teman teman forum yang mempercayakan sebagai Kordinator/ Juru Bicara Forun Bersama Kepemudaan Sulsel.

“Terima kasih atas kepercayaanya, Insya Allah dalam waktu dekat bersama Tim TP2D kami akan audiens dengan Pak Wagub untuk sharing ide dan menyapaikan rekomendasi dari beberapa forum sebagai peran pemuda dalam Pembangunan Sulsel 5 tahun kedepan,” katanya Rijal penuh semangat.

Diketahui Forum Binaan yang masuk dalam Forun Bersama Kepemudaan Sulsel, Forum Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Forum Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Forum Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI), Forum Kreativitas Pemuda (FKP), Forum Purna PSP3, Forum Purna Kapal Pemuda Nusantara (KPN), Forum Pemuda Produktif (FPP), Forum Kapmepi, Forum Kesukarelawanan Pemuda, Forum IT dan Forum Lembaga Kemahasiswaan.

(MKA/Tim/HM)