Beranda Sulsel Ini Makna Hari Guru Bagi Caleg Golkar Kepulauan Selayar

Ini Makna Hari Guru Bagi Caleg Golkar Kepulauan Selayar

HERALDMAKASSAR.com – Momentum hari guru yang  jatuh pada tanggal 25 november setiap tahunnya di tanggapi berbagai kalangan dengan harapan yang berbeda beda.

Salah satunya dari tokoh aktivis pemuda Sulsel, Taqwa Bahar yang juga merupakan calon legislatif DPRD kepulauan selayar dari partai golkar.

Menurut Taqwa, hari guru merupakan momentum yang sangat tepat untuk direnungkan bersama-sama bagaimana guru bekerja tak kenal lelah, mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Peran guru sangatlah besar dalam memajukan bangsa ini, sehingga jasa jasa mereka mesti dihargai dan di ingat selalu. Tanpa guru kita bukanlah siapa-siapa,” terang Taqwa.

Menurut politisi golkar selayar ini, dirinya mengapresiasi perkembangan di dunia pendidikan, ini berarti guru-guru kita saat ini secara SDM sudah terpenuhi sehingga kualitas pendidikan  semakin maju, apalagi perkembangan IT penuh dengan tantangan, guru di harapkan mampu menciptakan inovasi dalam mendidik.

“Saya berharap ke depannya pemerintah lebih memperhatikan nasib guru, salah satunya guru honorer yang bekerja sepenuh hati untuk memajukan dunia pendidikan. Sebagai balas jasa, maka secara bertahap guru honorer di buatkan regulasi khusus untuk kemudian di angkat menjadi PNS,” ungkapnya.

“Mungkin sebagian dari kita yang telah sukses dalam karir dapat mengingat jasa para gurunya, sekali lagi selamat hari guru,” tutup Taqwa.

(HM)