Beranda Ekbis Ga’de Tetta Wong, Warkop dengan Sajian Menu Menarik, Harga Terjangkau

Ga’de Tetta Wong, Warkop dengan Sajian Menu Menarik, Harga Terjangkau

Menu Warkop Ga'de Tetta Wong.

HERALDMAKASSAR.com – Warkop di Kota Daeng bertambah lagi dengan hadirnya Ga’de Tetta Wong. Warkop yang bernuansa cafe tersebut, menyajikan berbagai menu menarik, dan memberikan kebebasan kepada pengunjung untuk menunjuk menu sesuai selera. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau bertaraf warkop.

Salah Seorang Owner Ga’de Tetta Wong Amal Baldwin mengatakan, pada saat pengunjung datang di warkop ini, akan mendapatkan nuansa ala cafe, dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti, wifi, IDBI Home dan AC agar pengunjung dapat merasa sejuk tidak kegerahan.

“Bahan-bahan yang digunakan seperti makanan dan minuman merupakan standar cafe, dengan harga warkop, agar dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Amal, Senin (19/11).

Amal menjelaskan, Ga’de Tetta Wong ini juga merupakan warkop yang masih mempertahankan keaslian peralatannya dengan menggunakan alat-alat tradisional.

Warkop tersebut buka mulai dari Senin hingga Jumat mulai dari jam 06.00-22.00 wita, dan pada hari Ahad buka hingga jam 24.00 wita.

“Menu yang ditawarkan mulai dari kopi, minuman sirup, juz dari harga Rp12.000 hingga Rp15.000, dan yang menarik lagi, terdapat makanan jajanan pasar dengan harga Rp2.000, dan pada saat siang hari pengunjung akan disugukan prasmanan makanan nusantara indonesian food atau dikenal dengan makanan tunju’tunju, dalam artian pengunjung dapat memilih menu sesuai selera masing-masing dengan harga mulai dari Rp10.000,” tuturnya.

Lanjut dia, menambahkan prasmanan dalam menunya dikarekanan, hampir di sepanjang jalan di Makassar utamanya Jalan Sam Ratulangi adalah Kota Industrial seperti, terdapat komersil bank, Hadji Kalla, dan industri lainnya.

“Peluang tersebut dimanfaatkan sedimikian rupa, agar dapat memenuhi keinginan masyarakat dengan cara menyodorkan makanan untuk santap siangnya dengan menyajikan makanan prasmanan,” tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga tidak perlu terlalu jauh mencari tempat makan untuk makan siangnya. Apalagi, Tetta Wong lokasinya sangat strategis, mudah dijangkau dan harganya juga sangat bersahabat harga warkop.

“Rencananya, ke depan warkop tersebut akan menjadi basecamp ojek online, dan sudah ada beberapa di antaranya Ojol yang setuju rencana tersebut,” ujarnya.

Warkop ini, kata Amal, merupakan brand lama yang sudah dibuka sejak tahun 2015 di IMMIM Jalan Jendral Sudirman, dan melihat peminatnya cukup banyak, sehingga memberikan semangat, untuk menaikkan level agar dapat menjangkau pangsa pasar yang banyak.

Dan awalnya, warkop ini, hanya warkop biasa di Kantin IMMIM atau biasa disebut food cord, menyanjikan berbagai jenis minuman kopi.

“Alhamdulillah dapat membuka cabang kedua dalam ruko yang nyaman, dan Insya Allah ke depan akan melakukan ekspansi ke daerah Maro, Parepare, dan Mall TSM,” ucapnya.

Hartati, salah seorang pengunjung mengatakan, menu yang disediakan untuk prasmanannya seperti menu rumahan, rasanya bagus, apalagi porsinya dapat disesuaikan dengan selera karena dapat menunjuk sesuai keinginan masing-masing pengunjung.

“Menunya bermacam-macam seperti, terdapat udang, cumi-cumi, ayam woku, sayur, dan masih banyak lagi cocok untuk daerah Makassar, harganya pun relatif tidak terlalu mahal sesuai dengan kantong anak muda dan anak sekolahan,” ungkap Hartati.

Adapun, menu minuman yang ditawarkan Ga’de Tetta Wong diantaranya, terdapat berbagai jenis kopi, teh, dan susu, coklat, red velvet, taro, green tea, thai tea, ice lychee tea, harga minuman tersebut dari mulai dari harga Rp8.000 hingga Rp15.000.

Selanjutnya, untuk minuman berjuz diantaranya, alpokat, sirsak, terong, naga, wortel, mentimun, mangga, durian.

Kemudian, jajanan pasarnya terdiri atas, jalangkote, croket, roko roko unti, panada, songkolo, gogos, bikandoang, kue lapis, dan taripang serta, masih banyak lagi yang lainnya.

Dan pada malam hari, menu yang disajikan diantaranya, terdapat nasi goreng dengan berbagai varian rasa, mie dan masih banyak lagi.(*)

(HM/J)