Beranda Olahraga Kalah 4-2, Indonesia Kian Jauh Dari Gelar Juara AFF 2018

Kalah 4-2, Indonesia Kian Jauh Dari Gelar Juara AFF 2018

HERALDMAKASSAR.com – Piala AFF 2018 berlangsung hari ini yang memeprtemukan antara tuan rumah Thailad menghadapi Indonesia, Sabtu (17/11/2018). Tuan Rumah Thailand berhasil menaklukkan Timnas Indonesia dengan skor 4-2.

Di babak pertama Indonesia lebih dulu unggul atas sang juara bertahan, Thailand.

Di menit ke-29, Zulfiandi membawa Indonesia unggul melalui sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Tak berlangsung lama, Thailand yang menggempur pertahanan Indonesia sejak tertinggal 1 gol atas Indonesia, berhasil menyamakan skor.

Di menit ke-37, melalui sepakan pojok. Pemain berkaki kiri yang mengeksekusi sepak pojok tersebut mampu menghujam gawang Indonesia dengan sepakan melengkungnya.

Di injury time babak pertama, Thailand kembali membobol gawang Indonesia. Kemelut didepan gawang Awan Setho berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Thailand.

Skor 2-1 pun menjadi skor akhir di babak pertama.

Di babak kedua, Thailand berhasil menambah 2 gol dalam kurun waktu 30 menit.

Thailand membobol gawang Indonesia tepatnya di menit ke-65 yang dicetak oleh Kraison dan menit ke-73 yang dicetak oleh Pokklaw Anan. Hingga menit ke-80, Thailand masih unggul dengan skor 4-1 atas Indonesia.

Timnas Indonesia hanya mampu membalas 1 dari 3 gol yang harus diciptakan demi meraih poin di kandang Thailand. Gol tersebut dicetak oleh Fachruddin di menit ke-88.

Skor akhir menjadi 4-2 untuk Thailand.

Atas kekalahan ini, Thailand semakin kokoh di puncak klasemen grup A dan memastikan diri melaju ke babak selanjutnya. Sementara Indonesia, masih akan berjuang di sisa 1 laga menghadapi Filipina.

(NUR FAJRI)