Beranda Makassar Disoroti Dewan, Walikota Danny Akan Evaluasi Khusus Laskar Pajak

Disoroti Dewan, Walikota Danny Akan Evaluasi Khusus Laskar Pajak

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

HERALDMAKASSAR.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto angkat bicara soal sorotan dari anggota DPRD Kota Makassar mengenai status dan kinerja laskar pajak.

Menurut pria yang kerap disapa Danny Pomanto ini, laskar pajak memiliki banyak manfaat bagi kemajuan Pemerintah Kota Makassar. Namun, pihaknya akan mengevaluasi khusus soal status dari satuan penggerak laskar pajak.

“Laskar pajak perlu di evaluasi khusus, nanti saya akan turun langsung soal itu. Tapi laskar pajak punya manfaat, terus terang kita bertumpu pada kerja laskar pajak. Harusnya ditingkatkan kerjanya agar lebih produktiflah,” kata Danny, Selasa (13/11/2018).

Danny mengingatkan agar anggota dewan tidak mematahkan kaki Pemerintah Kota dalam menjaga perekonomiannya. Apalagi, keberadaan laskar pajak mampu menjaga stabilitas kondisi ekonomi KotabMakassar.

“Karena laskar pajak itu menutup kondisi kelemahan iteks kita. Iteks kan secara mesin, yang diluar manual itulah laskar pajak. Cuma banyak orang yang tidak senang sama laskar pajak karena memang dia buruh itu orang,” tegasnya.

Dengan hadirnya laskar pajak, menurut Danny, Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat secara signifikan dan mencapai angka Rp1 triliun pada tahun anggaran 2017.

Namun, keberlangsungan laskar pajak yang dimasukkan dalam APBD tahun 2019 akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar selanjutnya.

Koordinator Banggar DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali keberadaan anggaran laskar pajak didalam APBD 2019 akan dibahas dalam rapat pembahasan.

“Kita belum melihat itu, nanti kami akan bahas itu bersama anggota Banggar di pembahasan nanti,” terangnya.

(MKA)