Beranda Makassar BKKBN dan Komisi IX Gelar Sosialisasi Pengendalian Penduduk

BKKBN dan Komisi IX Gelar Sosialisasi Pengendalian Penduduk

Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI Komisi IX.

HERALDMAKASSAR.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel menggelar Sosialisasi Program Pengendalian Penduduk di Jl. Rajawali, Rabu (7/11) 2018.

Sekretaris BKKBN Sulsel, HJ Mastang, mengungkapkan bahwa sosialisasi digelar untuk menciptakan keluarga kecil yang sejahtera.

“Program pengendalian penduduk sangat penting dipahami bersama karena memberikan pengaruh terhadap ketahanan keluarga, ketahanan nasional dan ketahanan negara,” ujarnya di hadapan ratusan peserta.

Menurutnya, keluarga yang berkualitas memberikan kontribusi bagi negara, sebaliknya keluarga yang tidak berkualitas akan menjadi beban bagi negara.

“BKKBN tidak melarang untuk melahirkan, tetapi mengatur jarak kehamilan serta menghindari pernikahan dini,” lanjutnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri Aliyah Mustika Ilham selaku anggota DPR RI Komisi IX, yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja.

Hal senada pun diungkapkan Aliyah, bahwa program dari BKKBN bukan hanya sekadar membatasi, menunda dan mengatur jarak kelahiran, tapi juga memberi edukasi dalam membangun keluarga dan lingkungan masyarakat yang harmonis.

“KB bukan hanya tentang alat kontrasepsi, tetapi juga tentang perencanaan untuk mewujudkan keluarga dan lingkungan yang harmonis, sehingga melahirkan generasi handal,” ujarnya.

Diketahui, Aliyah merupakan legislator senayan yang aktif turun ke tengah masyarakat memberi edukasi terkait berbagai program kesehatan dan tenaga kerja yang dijalankan Pemerintah pusat.(*)