Beranda Makassar UNM Resmi Terima Mahasiswa Sit In Untad

UNM Resmi Terima Mahasiswa Sit In Untad

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi menerima 177 mahasiswa program sit in asal Universitas Tadulako (Untad) Palu, di Menara Pinisi, Kamis (25/10/2018).

Proses penerimaan mahasiswa sit in dipimpin Rektor UNM, Prof Husain Syam, jajaran Wakil Rektor, dan Dekan seluruh Fakultas se-UNM.

Dalam sambutannya, Prof Husain menyampaikan, penerimaan mahasiswa sit in asal kampus Untad merupakan wujud kepedulian UNM atas peristiwa gempa, tsunami dan likuifaksi tanah, yang terjadi di kota Palu, bahkan UNM menjadi salah satu kampus yang di awal-awal telah menginisiasi sit in bagi mahasiswa Untad, dan membuka pendaftaran sejak tanggal 3 Oktober lalu.

Kampus berlambang perahu pinisi ini, mempersilakan mahasiswa Untad untuk sit in minimal satu semester, sampai ada penyampaian resmi dari Untad, jika kampus tersebut telah kondusif.

“Sementara ini sit in, kita akan siapkan juga proses semeter depan, dengan asumsi proses pemulihan situasi di kampus asalnya dan pada akhirnya mereka akan kembali kuliah ke kampus asalnya,” jelas Rektor UNM.

Eks Dekan Teknik UNM dua periode tersebut, berharap mahasiswa sit in dari Untad dapat tegar dan mengikuti proses perkuliahan dengan baik.

“Kami berharap anak anak Untad tak merasa sebagai anak tiri di UNM, dan jika terdapat kendala dapat menyampaikannya kepada pimpinan kampus,” terangnya.

Rektor Husain menjelaskan, dalam sistem sit in, kewenangan memberikan nilai tetap berada pada universitas asal.

“Jadi, setelah menjalani perkuliahan di UNM nilai mahasiwa untuk mata kuliah yang dia ikuti akan diberikan oleh kampus asalnya. UNM hanya memberikan nilai mentah mahasiswa sit in, Untad lah yang memberi nilai final,” tandas Guru Besar bidang teknologi pertanian tersebut.

Berikut rincian mahasiswa sit in Untad di UNM per fakultas:

Fakultas MIPA 72
Fakultas Teknik 4
Fakultas Ilmu Keolahragaan 12
Fakultas Ilmu Pendidikan 22
Fakultas Bahasa dan Sastra 23
Fakultas Ilmu Sosial 19
Fakultas Ekonomi 23
Program Pasca Sarjana 2

(HMS/J)