Beranda Makassar Aliyah Kepada Warga Cambayya, “Ayo Kita Jadi Kelurga yang Berencana”

Aliyah Kepada Warga Cambayya, “Ayo Kita Jadi Kelurga yang Berencana”

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengunjungi warga Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar, Sabtu (13/10/2018).

Kunjungan tersebut, dilakukan untuk menggelar sosialisasi pembangunan kampung Keluarga Berencana (KB) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika mengajak masyarakat agar dapat menerapkan KB dalam keluarga.

“Untuk menciptakan keluarga yang berkualitas, ayo kita jadi Keluarga yang Berencana dalam kehidupan kita. Keluarga Berencana bukan seperti yang kebanyakan orang bilang bahwa melarang kita melahirkan anak lebih dari dua, melainkan di dalamnya keluarga kita melakukan cara-cara untuk melahirkan anak yang baik, merencanakan masa depan anak yang baik sejak kecil sampai menjadi anak yang bisa berguna dan bertanggung jawab,” tutur Politisi Demokrat ini.

“Tidak dilarang punya anak 3 atau 4 orang, yang penting kita bisa pastikan bahwa kita bisa merawat mereka dengan baik, bisa merencanakan dan mengawal mereka untuk menjadi anak-anak yang berkualitas, bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat paa umumnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Advokasi Pergerakan dan Informasi BKKBN Perwakilan Sulsel, Amirullah Hamzah yang hadir sebagai pemateri mengatakan, tujuan utama program KB saat ini adalah untuk menciptakan keluarga yang sejahterah dan berkualitas.

“Tujuan Program KB itu adalah untuk menciptakan keluarga yang sejahterah dan berkualitas. Maksudnya, kita harus melakukan hal-hal agar keluarga dan anak-anak yang kita lahirkan itu bisa menjadi anal yang baik bagi orang banyak,” ujar Amirullah.

Olehnya itu, Amirullah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk untuk bisa lebih fokus mengurus anak dengan memberikan pendidikan formal maupun nonformal.

“Sekolahkan anakta tinggi-tinggi sampai ke bangku kuliah, bekali dengan pendidikan agama, carikan mereka pekerjaan yang baik karena itu yang akan menjadi bekal mereka untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

(HM/J)