Beranda Makassar UNM Nyatakan Siap Menerima Mahasiswa Sit In dari Palu

UNM Nyatakan Siap Menerima Mahasiswa Sit In dari Palu

Rektor UNM, Prof. Husain Syam.

HERALDMAKASSAR.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi mengeluarkan pengumuman terkait penerimaan sebagai mahasiswa Sit In bagi mahasiswa Universitas Tadulako (UNTAD) Palu yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami.

Mahasiswa UNTAD ini rencananya akan mengikuti kuliah selama satu sampai tiga semester dengan ketentuan masih aktif tercatat pada TA 2018-2019 pada program studi yang relevan dengan program studi ada di UNM.

Rektor UNM Prof. Husain Syam dalam keterangannya mengatakan, sistem perkuliahan Sit In ini mahasiswa harus berstatus sebagai mahasiswa kampus asal namun akan menjalani proses belajar mengajar dan penilianan hasil belajar tetap ada pada kewenangan kampus asal.

“Mahasiswa dari UNTAD wajib melapor dan mengisi formulir biodata di biro akademik dan kemahasiswaan UNM dengan membawa kartu identitas yang berlaku,” ujar Prof. Husain, Kamis (4/10/2018).

Setelah melapor ke bidang akademik, lanjut guru besar pertanian ini menyebut UNM akan melakukan verifikasi dengan melakukan komunikasi langsung dengan wakil rektor bidang akademik UNTAD.

“Proses registrasi sudah dimulai 3 Oktober. Mahasiswa Sit In UNTAD akan didistribusikan ke fakultas dan program studi dalam lingkungan UNM,” jelasnya.

Untuk tempat pendaftaran, mahasiwa dari UNTAD bisa mendaftarkan diri di Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UNM di Lantai 2 Menara Pinisi, Jalan A.P Pettarani dengan membawa identitas yang berlaku.

(HMS/J)