Beranda Makassar Tingkatkan Kualitas Literasi, UNM Teken MoU dengan Universitas Borneo

Tingkatkan Kualitas Literasi, UNM Teken MoU dengan Universitas Borneo

Penandatanganan MoU kerjasama UNM dengan Universitas Borneo Tarakan.

HERALDMAKASSAR.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran bagi guru lingkup sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan teken Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Borneo.

Penandatangan MoU ini merupakan Program Revitalisasi Kelompok Kerja Guru (KKG) melalui Kemitraan Kabupaten Malinau. Penandatangan MoU ini berlangsung di Ruang Rektorat Menara Pinisi, Senin (1/10).

Rektor Universitas Borneo Prof. Adri Pattong menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah yang baik bagi Universitas Borneo yang masih baru.

Adri berharap kedepannya kerjasama yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan terus berlanjut.

“Ini merupakan langkah kerjasama awal dengan UNM, dan kita harapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan efektif,” ujarnya.

Rektor UNM bersama Rektor Universitas Borneo menunjukkan perjanjian kerjasama MoU.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP yang menerima kunjungan ini menyambut baik kerja sama dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran literasi.

“Kerjasama ini merupakan titik awal peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya bagi guru SD/MI untuk penanganan pembelajaran, penciptaan metode pengajaran berbasis teknologi yang bisa semakin meningkatkan kualitas belajar,” ujar eks Dekan FT UNM ini.

Selain itu, guru besar bidang pertanian ini berharap kerjasama antara UNM dan Universitas Borneo Tarakan ini bisa terus berlanjut sehingga semakin memajukan perguruan tinggi.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berkembang sekaligus memberikan manfaat bagi pengembangan pendidikan lebih lanjut. UNM sebagai universitas pencetak tenaga pendidik tentunya ingin program ini bisa terealisasi dengan baik, agar tujuan untuk mencerdaskan bangsa bisa terwujud,” pungkasnya.

(HMS/J)