Beranda Sulsel Membanggakan! Dua Pelajar Luwu Utara Wakili Sulsel Tingkat Nasional

Membanggakan! Dua Pelajar Luwu Utara Wakili Sulsel Tingkat Nasional

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Prestasi membanggakan kembali diukir dua pelajar SMAN, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Mereka adalah, Nur Fajrul Ismi Bimas Syarifuddin dari SMA Negeri 1 Luwu Utara, dan Wahyudi dari SMA Negeri 4 Luwu Utara.

Keduanya terpilih sebagai Duta Kemah Rohani Islam (Rohis) Kementerian Agama Tingkat Nasional, yang akan digelar di Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung pada November 2018 mendatang. Ajang itu akan diikuti sedikitnya 2.000 peserta pelajar se-Indonesia

Hal ini diungkap seorang Guru SMA Negeri 1 Luwu Utara, Hatika, usai Pelantikan Pengurus DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kabupaten Luwu Utara, beberapa waktu lalu.

“Kami berharap dua anak kami ini bisa meraih juara tingkat nasional di sana,” harap Hatika.

Dia menjelaskan, dua siswa tersebut telah mempersiapkan diri dalam lomba kemah rohis melalui pembinaan guru pendamping masing-masing.

“Kami selaku guru sekaligus pendamping, mempersiapkan anak-anak kami ini sebagai tilawah yang terbaik dan sebagai solo islami. Insya Allah, mereka juga akan membawakan materi tentang Perawatan Jenazah dan Manasik Haji di sana,” jelasnya.

Hatika mengatakan, sebelum keduanya dinyatakan lolos dan berhak membawa nama Luwu Utara ke tingkat nasional, mereka harus melewati proses seleksi di Makassar Mei kemarin.

“Alhamdulillah, saat mereka ikut seleksi mereka dinyatakan lolos, sehingga berhak mewakili Sulsel ke tingkat nasional, “ pungkas Koordinator Bidang Pendidikan DPD AGPAII Lutra ini. (LH/HMS/pojoksulsel)