Beranda Sulsel Parman Farid: KONI – Pemkot Parepare Komitmen Kembangkan Dunia Olahraga

Parman Farid: KONI – Pemkot Parepare Komitmen Kembangkan Dunia Olahraga

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Parman Farid berkomitmen mengembangkan dunia olahraga di Kota kelahiran presiden ke 3 BJ Habibie, tersebut.

Hal itu, kata dia, bukan tanpa alasan, mengingat sejauh ini pemerintah kota Parepare dalam lima tahun terakhir banyak berperan, berkontribusi besar dalam upaya pengembangan dunia olahraga.

“KONI dan Pemerintah Kota berkomitmen memajukan dunia olah raga di Parepare. Pemerintah kota telah menunjukkan kepeduliannya,” terang Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Parepare ini, usai ditemui di pusat latihan Cabor Badminton. Kamis 26 Juli 2018.

Parman menjelaskan, tidak ada lagi masalah soal pendanaan untuk biaya pembinaan cabang olah raga. Program KONI berjalan.

“Yang selalu jadi masalah kan itu soal dana pembinaan, sekarang Alhamdulillah sudah cukup,” ucap dia.

Parman mengungkapkan, pemerintah kota parepare memberikan dana bantuan ke KONI meningkatkan setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan. Penyalurannya ke cabang olahraga pun transparan.

“lnikan pembangunan olahraga di Parepare secara berjenjang. Bantuan pemerintah cukup selama 4 Tahun ini. Tahun pertama itu 700 juta, tahun berikutnya 1,2 Milyar kemudian sekarang mencapai 2,5 M untuk persiapan Porda. Saya pikir pemerintah punya perhatian khusus,” ungkap Parman Farid.

Menurut dia, KONI dan seluruh Pengurus Cabang olahraga tidak mampu berbuat banyak tanpa adanya perhatian dari pemerintah.

“Harus diakui dana pembinaan cabang olah raga itu tidak pernah cukup, termasuk di Indonesia,” ungkap Parman Farid.

Sebelumnya, Walikota Parepare HM Taufan Pawe dalam setiap kesempatannya menyatakan, pemerintah kota akan terus mendukung langkah KONI dalam upaya meningkatkan kualitas atlet.

Taufan Pawe juga berharap seluruh cabang olah raga dibawah binaan KONI mampu berprestasi dalam setiap ajang.
(sps / pemkotpare / pojoksulsel)