Beranda Sulsel P3M Makassar Gelar Bimtek di Provinsi Gorontalo

P3M Makassar Gelar Bimtek di Provinsi Gorontalo

POJOKSULSEL.com, GORONTALO – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Pariwisata Negeri Makassar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Destinasi Pariwisata. Selasa 24 Juli 2018.

Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan Perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, Pengelola Obyek Wisata, Guru SMK dan stakeholder Pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, Selasa-Kamis (24-26/7/2018) di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo.

Turut hadir dan membuka kegiatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Nancy Lahay, MP.

Dalam sambutannya Nancy mengatakan, senang dan berterima kasih kepada Poltekpar Makassar yang telah bersedia menyelenggarakan kegiatan Bimtek di Provinsi Gorontalo.

“Semoga para peserta dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan ini untuk menambah sebanyak mungkin ilmu dan pengetahuan tentang kepariwisataan dengan harapan melalui ilmu tersebut mampu menjadi modal untuk mewujudkan target jumlah kunjungan ke Provinsi Gorontalo sejumlah 1 juta wisatawan,” paparnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. Pembawa materi Customer Service, H. Darwis, S.Sos., MM membawakan materi Sadar Wisata dan Sapta Pesona dan Muh. Arfin Salim, M.Pd., Ph.D.

Pelaksanaan Bimtek di Provinsi Gorontalo ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh P3M Poltekpar Negeri Makassar 2018.

Sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di Kabupaten Luwuk, Provinsi Sulawesi Tengah, serta Penyuluhan Bidang Kepariwisataan disejumlah daerah diantaranya Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi barat, Kabupaten Maros, Kabupaten Kabupaten Selayar, Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Timur. (pojoksulsel).