Beranda Makassar AJD Pimpin Lamaran Anak Komisaris Besar Polisi Indonesia

AJD Pimpin Lamaran Anak Komisaris Besar Polisi Indonesia

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Anggota DPR RI Andi Jamarro Dulung (AJD) mewakili keluarga besar Komisaris Besar Polisi Hermawan S.Ik., MM untuk melamar putri tercinta Kapolda Sulsel Drs Umar Septono, di kediamannya, Makassar,  Senin (24/7/2018).

AJD yang juga merupakan ketua IKA UNM ini menjadi wali dari Ipda Muhammad Taufan Ramadhan yang akan mempersunting putri Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono, Diahlevi Ismiyati Mayaraflesia.

AJD menyebutkan, jika ke dua mempelai itu merupakan pasangan yang serasi. Perpaduan antara suku bugis dan jawa. Kata AJD, dalam bahasa suku Jawa, melamar yang disebut ‘pasrah tampih’ telah berjalan dengan khidmat.

“Perbedaaan tradisi keduanya justru menjadi bagian kekayaan budaya bangsa olehnya itu kamipun dari Suku Bugis Sulawesi Selatan sangat bangga atas penerimaan dan penyambutan ini dan suatu kehormatan bagi kami atas sambutan ini kepada keluarga yang dibukakan pintu luas dan tentunya sangat asri,” kata AJD singkatnya

AJD berharap kepada Muhammad Taufan menjadi pembuka terjalinya hubungan kekerabatan antara suku Bugis dan Suku Jawa. Melalui lamaran ini juga dia mendoakan agar kelak nannti pemuda-pemuda gaga perkasa dari tanah jawa dapat meminang anak gadis yang manis-manis dari tanah Bugis.

“Lanjut AJD juga mengatakan kamipun dengan tangan terbuka menunggu kedatangan pemuda pemuda tampan tanah Jawa ,” jelasnya.

Sedangkan Irjen Pol. Umar Septono
Mengatakan dalam sambutannya semoga agenda ini mendapat ridho dari tuhan yang maha Esa, agar semuanya berjabal dengan baik,menerima pinangan Ipda Muhammad Taufan Ramadhan sambil memuji dengan mengatakan.

“Taufan merupakan pemuda gentle, gagah dan sopan serta religius dan sangat Idial untuk mendampingi Puterinya, Diahlevi” tegas Umar Septono.

(pojoksulsel)