Beranda Sulsel Presiden Kumpul Wali Kota di Istana, TP Paparkan Progres ITH, Jokowi: Ijin...

Presiden Kumpul Wali Kota di Istana, TP Paparkan Progres ITH, Jokowi: Ijin ITH Segera Diproses

POJOKSULSEL.com, JAKARTA – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe memanfaatkan kesempatan yang diberikan saat menghadiri rapat bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin, (23/7/2018).

Rapat bersama seluruh Wali Kota se-Indonesia yang dibagi ke dalam tiga sesi pertemuan ini, tak disia-siakan HM Taufan Pawe untuk mengemukakan progres pendirian Institut Teknologi Habibie (ITH).

“Beliau (Wali Kota Parepare, red.) memanfaatkan kesempatan yang diberikan Bapak Jokowi untuk menyampaikan perihal pendirian ITH yang saat ini masih terkendala masalah ijin operasional sedangkan sarana pendukung perkuliahan telah disiapkan oleh Pemerintah Kota,” tulis Amarun Agung Hamka, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) via WhatsApp di sela-sela kesibukan mendampingi Wali Kota Parepare.

Lanjutnya, dalam pemaparan itu Taufan Pawe kata dia, juga mengungkap jika pelaksanaan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) ITH sisa menunggu ijin operasional dari Presiden.

“Beliau juga memaparkan jika ITH sudah ada MoU dengan Unhas sebagai induk semang, serta berbagai instrumen lainnya telah siap, tinggal menunggu ijin operasional,” papar Hamka.

Gayung bersambut, ulasan Taufan Pawe pun mendapat respon dari Jokowi, sapaan akrab Presiden RI ini.

“Terima kasih Pak Wali Kota Parepare, segera diproses,” singkat Jokowi. (sps/pemkotpare/pojoksulsel)