Beranda Politik Peringati Hari Anak Nasional, Legislator NasDem Ini Bagi-bagi Buku di Bulukumba

Peringati Hari Anak Nasional, Legislator NasDem Ini Bagi-bagi Buku di Bulukumba

POJOKSULSEL.com, BULUKUMBA – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai NasDem, Arum Spink turut ambil bagian pada momentum hari anak, Senin (23/7/2018), dengan menunjukkan kepedulian di daerah pemilihannya Bulukumba-Sinjai.

Di saat sebagian masyarakat menyebar ucapan selamat dan meme bertemakan anak di media sosial, Pipink begitu ia akrab disapa, memilih mengunjungi Sekolah Alam PAUD Terpadu Insan Madani, di Bulukumba dan Taman Membaca Tellulimpoe di Sinjai.

Dalam kunjungannya ke sekolah yang berlokasi di Kelurahan Ela-ela ini, Arum Spink menyerahkan buku-buku cerita yang bertemakan dongen, hikayat dan kisah-kisah agama kepada seluruh siswa-siswa sekolah alam tersebut.

“Ini juga menindaklanjuti pencanangan One Day One Book di sini. Saya merespon gagasan pihak pengelolah dan menindaklajutinya di moment hari anak ini,” ujar Pipink.

Menurut dia, melalui buku cerita berisi dongeng, kebiasaan mendongeng yang dulu jadi pengantar tidur anak bisa dihidupkan kembali.

*Kita butuh cerita-cerita tauladan yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi generasi kini yang tentu dibumikan sejak anak dan usia dini. Ini juga agar budaya membaca bisa tetap dilestarikan di rumah atas bimbingan orang tua,” Tutur mantan Ketua KPUD Bulukumba ini.

Tak hanya bantuan buku, anggota Komisi C DPRD Provinsi Sulsel ini juga menyerahkan bantuan berupa meja tulis dan meja gambar kepada pengelolah sekolah alam ini. Sekaligus, menjadi penanggung biaya pembayaran masuk kepada calon siswa-siswi yang tidak mampu.

Sementara itu, di hari yang sama di Kabupaten Sinjai, penyerahan buku diserahkan kepada pengelolah Taman Membaca Tellulimpoe, Hariani Arifuddin.

Di hadapan sejumlah warga yang menyaksikan, Hariani menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukkan anggota DPRD Sulsel ini.

“Kita berharap, Kak Pipink bisa jadi inspirator buat legislator-legislator lainnya dalam menunjukkan kepedulian kepada dunia literasi. Terima kasih Kak Pipink,” Ujarnya.

(is/pojoksulsel)