Beranda Olahraga Sulsel Sumbang 18 Atlet di Asian Games 2018, Berikut Daftarnya

Sulsel Sumbang 18 Atlet di Asian Games 2018, Berikut Daftarnya

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sulawesi Selatan mengikutkan 18 atlet pada pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Mereka tersebar di delapan cabang olah raga (Cabor).

18 atlet tersebut tersebar di delapan cabang olah raga (Cabor) yang akan berlaga pada Asian Games 2018 Jakarta dan Pelambang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Ellong Tjandra berharap atlet asal Sulsel mampu menymbang medali untuk Indonesia, sekaligus mengukir prestasi di pesta multi event empat tahunan bagi negara-negara Asian tersebut.

“Kami bangga, dengan adanya 18 atlet mewakili Sulsel.  Sebab tidak gampang masuk dalam timnas Asian Games. Dibutukan stamina yang kuat, kerja keras dan tentu punya prestasi dan pengalaman tanding yang tinggi,” kata Ellong.

Selain menyumbang 18 atlet sejumlah pelatih dan pengurus cabor Sulsel juga dipecaya menjadi pelatih dan asisten pelatih serta manajer.

Di cabor layar-selancar misalnya, Muh Basri dipercaya menjadi manajer dan dua asisten pelatih yakni Haidar Akbar  dan Yanwar Lukito.

Sementara itu Erwin Abdullah juga daulat menjadi asisten pelatih angkat besi. Untuk cabor takraw Nur Qadrianti dipercaya menjadi pelatih sepaktakraw putri.

Berikut nama 18 Atlet Sulsel yang akan tampil di Asian Games 2018:

Judo, satu atlet
Aditya Wahyudi Muhammad

Renang indah putri, 3 atlet
Iin Ramadhani
Nabillah Putri
Diswatama dan Nurfahnurul Utami

Angkat besi, satu atlet
Rahma Erwin Abdullah

Layar selancar, 3 atlet
Nurul Oktaviana Basri
Zevania Eldiva Finandika
Ismail

Sepak takraw, 4 atlet
Kusnelia
Muh Ardiansyah Muliang
Andi Tri Sandi Saputra
Novrizal

Dayung, 3 atlet
Anwar Tarra
Zulfianto
Syahrul Saputra

Triatlon-pentatlon, 2 atlet
Andi Gumilang
Yusri

Atletik, 1 atlet
Syamsuddin Massa

(is/pojoksulsel)