Beranda Sulsel Erna R Taufan Louncing Sekolah Tahfizd SD Muhammadiyah Parepare

Erna R Taufan Louncing Sekolah Tahfizd SD Muhammadiyah Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Ketua Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menghadiri lounching Sekolah Tahfidz, SD 4 Muhammadiyah, Parepare. Kamis, kemarin.

Ketua PKK Parepare itu, pun berharap agar sekolah tahfidz tersebut bisa berkembang.

Erna mengatakan, dengan berdirinya lembaga pendidikan keummatan itu dapat memberi dorong bagi masyarakat khususnya warga di Kelurahan Galung Maloang.

“Kita lihat sekarang bagaimana kemajuan Pendidikan, dan tentu kita harap kemajuan pendidikan yang ada di Kota Parepare, dengan hadirnya pendidikan dengan latar belakang keislaman ini,” kata Istri Walikota Parepare ini.

Menurut Erna R Taufan, hadirnya pendidikan dengan wawasan keislaman akan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat.

“Insya Allah, dengan hadirnya sekolah ini akan menjadi berkah bagi masyarakat Parepare. Apalagi kan kita tau sendiri kalau sekolah ini lebih kepada pendidikan keislaman,” ungkapnya.

Bakal Calon Anggota Legislatif DPR RI untuk Dapil Sulsel II ini, meyakini, sekolah itu sejalan dengan program Pemkot Parepare dalam membangun kota yang religius.

“Tentunya menjadi tujuan kita bersama bagaimana menjadikan Parepare sebagai Kota yang relijius, kota dengan tujuan utamanya menjadikan Kota Ulama dan santri. Hadirnya sekolah ini akan membawa manfaat bagi kemajuan Kota Parepare,” ungkap Erna.

Kepala Sekolah SD 4 Muhammadiyah Kota Parepare, Saiful Amir, mengatakan, sekolah ini akan lebih mengutamakan pendidikan latar belakang penghafal Al Qur’an.

“Jadi kami menjadi sekolah dengan latar belakang keislaman, dengan berbasis pendidikan formal dan non formal dengan menggalakkan menghafal Al-Quran, tanpa mengurangi waktu dan kurikulum mata pelajaran formal,” kata Saiful. (sps/pemkotpare/pojoksulsel).