Beranda Olahraga Demi Pertahankan Mbappe, PSG Rela Kehilangan Neymar

Demi Pertahankan Mbappe, PSG Rela Kehilangan Neymar

POJOKSULSEL.com, PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) akan memertahankan eksistensi Kylian Mbappe di Parc des Princes. Disisi lain, klub raksasa Prancis itu membuka peluang melepas Neymar jika ada klub yang menginginkannya.

Mbappe membuktikan tampil impresif di Piala Dunia 2018 dengan mengantarkan Prancis juara. Sebaliknya, Neymar tampil minor bersama Brasil.

Dikutip dari Diario AS, laporan media Spanyol El Transistor yang mengutip sumber dari Federasi Qatar menyebutkan, PSG akan memblokir setiap langkah keluar Kylian Mbappe. Namun hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk transfer hipotetis Neymar ke Real Madrid.

Alih-alih klub menghalangi keberangkatan bintang Selecao itu, dewan klub akan menyerahkan keputusan soal masa depan Neymar pada pelatih baru Les Parisiens, Thomas Tuchel.

Tuchel berpotensi memarkir Neymar karena kurang senang dengan tipikalnya, bahkan lebih menginginkan bintang muda Juventus, Paulo Dybala.

Neymar sendiri sempat gencar dihubungkan dengan Real Madrid setelah Presiden El Real, Florentino Perez secara terang-terangan menginginkan tenaganya.

Namun, Madrid telah mengonfirmasi jika mereka tidak lagi berminat untuk melakukan pendekatan dengan PSG soal rencana saga transfer pemain termahal sejagat itu.

Neymar didatangkan dari Barcelona pada musim panas tahun lalu dengan rekor transfer EUR 222 juta atau setara Rp3,6 triliun.

Namun, Neymar harus menepi sejak akhir April lalu hingga akhir musim setelah mengalami cedera parah pada metatarsal.

Meski dinyatakan sembuh dan terlibat di Piala Dunia 2018 membela Brasil, namun Neymar gagal membawa Selecao meraih titel juara setelah langkah mereka dihentikan belgia di perempat-final.

(is/pojoksulsel)