Beranda Citizen Report Zakat menjadi Primadona FOCEL 9 KSEI FORKEIS

Zakat menjadi Primadona FOCEL 9 KSEI FORKEIS

POJOKSULSEL.com – UPAYA memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang amil kepada para peserta seminar, sehingga output kegiatan tersebut para peserta yang berasal dari berbagai kampus dan lembaga kemahasiswaan di Kota Makassar dapat berkarir sebagai Aamil, terkhusus setelah sarjana.

“Diharapkan kegiatan Seminar Nasional Amil Goes to Campus dapat meningkatkan kessadaran serta pemahaman mahasiswa sebagai agent of change di masa depann dan pengenalan profesi Amil sebagai awal mempersiapkan potensi serta mental mahasiswa jika memauki dunia perzakatan,” tutur Miftahul Khaer selaku Direktur Eksekutif KSEI FORKEIS.

Kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber, yakni Iwan Rudiyana selaku Sekretaris Yayasan Mandiri Amal Insani, Humairah Anahdi selaku Manajer Simpati Umat LAZNAS BSM, dan Ainul Fatha Isman selaku Presidium Nasional FoSSEI 2017/2018.

Sedangkan, total peserta Seminar yakni ratusan dari berbagai kampus dan 50 tamu undangan dari berbagai kalangan seperti akademisi, praktisi, dan berbagai lembaga keuangan.

Menurut Khaerul Akbar selaku mahasiswa Program Doktor Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, kegiatan Seminar Nasional Amil Goes to Campus ini sangat mengapresiasi, dan berterima kasih kepada KSEI FORKEIS (Forum Kajian Ekonomi Syari’ah) yang telah memberikan fasilitas kepadanya selaku peserta Seminar.

Dalam acara penutupan Seminar, beberapa peserta diberikan souvenir khususnya para penanya dan pemenang kontes foto di Instagram, setelah itu pemberian plakat kepada para Narasumber dan sesi foto bersama panitia, narasumber dan tamu undangan.

Suwandial (Cityzen Jurnalistik)