Beranda Makassar Tautoto Imbau CJH Sulsel Tetap Jaga Pola Makan

Tautoto Imbau CJH Sulsel Tetap Jaga Pola Makan

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Musim Haji tahun 2018 bertepatan dengan musim panas atau kemarau di Negara Arab Saudi. Suhu di Arab Saudi saat ini bisa mencapai 53 derajat celcius.

Menyikapi cuaca di Arab Saudi, Pj Sekprov Sulsel Tautoto Tana Ranggina mengimbau kepada Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia, untuk memperhatikan kesehatan selama berada di Madina dan Mekah.

Ia mengatakan, di sela kesibukan beribadah di Tanah Suci Mekah para CJH Indonesia, khususnya CJH asal Sulsel untuk memperhatikan pola makan.

Termasuk memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga ringan dan beristirahat dengan cukup. Dengan begitu, kondisi tubuh akan tetap fit dalam beribadah.

“Karena ini (ibadah haji) sangat melelahkan, sebaiknya juga memanfaatkan waktu saat penerbangan untuk istirahat,” kata Tautoto saat pelepasan kloter I CJH Embarkasi Hasanuddin Makassar, di Asrama Haji Sudiang, Selasa (17/7/2018).

Pj Sekprov Tautoto juga berharap kepada CJH asal Sulsel agar mengikuti semua aturan yang mereka dapatkan saat manasik haji.

Selain itu, dia mengimbau kepada CJH Sulsel untuk fokus beribadah dan meninggalkan hal-hal yang dapat mempengaruhi kekhusukan ibadah haji.

Di tempat yang sama, Tautoto berharap kepada CJH Sulsel agar berdoa semoga kuato haji di musim haji mendatabmng dapat ditambah oleh pemerintah Arab Saudi.

“Masa tunggu CJH Sulsel sampai saat ini masih 34 tahun,” ungkapnya.

(muh fadly/pojoksulsel)