Beranda Sulsel Pastikan Pelayanan Maksimal, BPKP Audit Pelayanan Kinerja di RSUD Andi Makkasau Parepare

Pastikan Pelayanan Maksimal, BPKP Audit Pelayanan Kinerja di RSUD Andi Makkasau Parepare

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Untuk memastikan layanan JKN-KIS berjalan maksimal, tim dari BPKP turun melakukan audit kinerja layanan JKN-KIS setiap tahun

Tim dari BPKP yang masing-masing ditugaskan dua orang ke kabupaten/kota melakukan audit dibeberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kota Parepare.

Keberadaan tim audit dari BPKP, pekan lalu sudah hari ketiga melakukan audit, yang dimulai sejak rabu, 11 juli, dan akan selesai hingga, kamis 19 juli 2018 mendatang.

Pelaksana tugas (plt) Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr.Renny Anggraeni Sari, saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, kunjungan tim dari BPKP tiap tahun melakukan audit yang bertujuan untuk memastikan pelayanan JKN-KIS berjalan sesuai aturan yang ada.

“Dicari kelemahan maupun kekurangan dalam layanan JKN-KIS, selanjutnya dilakukan evaluasi dan dicari solusi perbaikannya jika ada ditemukan kelemahan,” kata Renny Anggraeni Sari. Senin 16 Juli 2018.

Terkait hasil tim audit tahun lalu, Kata Renny, BPKP memberi saran agar pelayanan JKN-KIS khususnya di RSUD Andi Makkasau harus ditingkatkan, terutama dalam hal koordinasi dengan pihak BPJS.

“Terkadang ada keterlambatan pembayaran bpjs, saran dari BPKP agar pembayaran klaim dari BPJS ke RS supaya diselesaikan secepatnya sesuai dengan perjanjian, antara pihak RS dan BPJS,” jelasnya. (sps/rsudpare/pojoksulsel).