Beranda Makassar Sumarsono Sebut BNN Sahabat dalam Pemberantasan Narkoba

Sumarsono Sebut BNN Sahabat dalam Pemberantasan Narkoba

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengapresiasi langkah-langkah Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam pemberantasan narkoba di Sulsel.

Menurut Sumarsono, BNN telah menggunakan kekuatannya untuk melakukan upaya preventif atau pecegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

BNN juga telah berperan aktif merangkul para korban untuk direhabilitasi. Begitu juga para calon korban diedukasi sejak awal terhadap bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba adalah musuh negara, BNN adalah sahabat kita,” kata Sumarsono saat hadir di acara Hari anti narkotika internasional (HANI) 2018 di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, Kamis (12/7/2018).

Sumarsono juga mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap BNN. Menurutnya, BNN dapat dijadikan sebagai teman konsultasi dan teman curhat soal bahaya penyalahgunaan narkoba.

Di tempat yang sama, Sumarsono meminta peran aktif masyarakat dalam memerangi narkoba. Masyarakat hrus bisa meyakinkan keluarganya bahwa nerkoba adalah barang haram, musuh negara, dan harus dihindari.

(muh fadly/pojoksulsel)