Beranda Olahraga Jadi Tuan Rumah Djarum Sirnas Untuk Ketiga Kalinya, PBSI Sulsel Target 500...

Jadi Tuan Rumah Djarum Sirnas Untuk Ketiga Kalinya, PBSI Sulsel Target 500 Peserta

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – PBSI Sulsel jadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) untuk ketiga kalinya. Event yang akan dilaksanakan di GOR Sudiang, Makassar, 6 -11 Agustus 2018, ditargetkan minimal 500 peserta.

“Khusus untuk peserta dari Sulsel kita target minimal 200 atlet. Saat ini sekitar 300 atlet terdaftar dalam Sistem Informasi PBSI Sulsel,” kata Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi, saat memberi keterangan, Kamis (12/7/2018).

Menurut Devo, Djarum Sirnas kali ini berbeda dari sebelumnya, dimana peserta tidak dibatasi, sehingga seluruh klub bulutangkis di Indonesia bisa berpartisipasi. Kejuaraan ini dikemas dalam bentuk open turnamen, sehingga diperkirakan akan ada juga peserta dari luar negeri.

“Dua event sebelumnya, peserta dibatasi hanya dari Sulawesi dan kawasan Timur Indonesia,” ungkap Devo.

Hingga saat ini sudah 121 peserta yang terdaftar dari enam klub yang mendaftar. Masing-masing adalah Djarum Kudus, Rajawali Ispil Tanggerang, Suryanaga Surabaya, Sporles Sulut, Sharcmok Medan, dan ASBC Jakarta.

Disamping itu, total hadiah turnamen ini juga bertambah dibanding pelaksanaan sebelumny. Pada tahun 2014, total hadiah Rp200 juta. Sementara 2016, Rp225 juta. Untuk tahun ini lebih besar, yakni Rp280 juta.

Sedangkan untuk kategori peserta masing-masing kelas Remaja (tunggal, ganda, campuran), Tatuna (tunggal, ganda, campuran) dan Dewasa (tunggal, ganda, campuran).

(is/pojoksulsel)