Beranda Olahraga Indra Sjafri Beberkan Rahasia Sukses Timnas U-19 di Piala AFF

Indra Sjafri Beberkan Rahasia Sukses Timnas U-19 di Piala AFF

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Timnas Indonesia U-19 memastikan diri semifinal Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0, di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam.

Muhammad Rafli Mursalim tampil menjadi pembeda sekaligus menjadi pahlawan kemenangan timnya lewat gol tunggalnya di paruh kedua menit 81.

Timnas U-19 memang membutuhkan kemenangan di laga ini untuk memastikan lolos ke fase berikutnya setelah di tiga laga sebelumnya juga sukses menuai hasil positif.

Meski hanya mampu memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Laos partai pembuka, namun Hanis Sagara dan kawan-kawan mampu tampil impresif di laga berikutnya dengan melumat Singapura 4-0 dan membungkan Filipina 4-1.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri pun tak sanggup menutup kebahagiaannya usia sukses mengantarkan anak asuhnya ke semifinal. Dia menegaskan daya juang yang tinggi menjadi penentu kemenangan skuatnya atas Vitenam di laga tersebut.

“Terima kasih kepada para pemain. Mereka betul-betul pejuang,” ucap Indra. “Ini pertandingan yang sangat penting. Hasil tadi membuat kami bisa sedikit tidur nyenyak karena otomatis sudah ke semifinal,”

Meski begitu, Indra menyebut ada tiga pemain yang menurutnya tidak berada dalam performa terbaik karena semata kondisi fisiknya yang sedang kurang fit.

“Saya tadi pagi bilang bahwa laga melawan Vietnam adalah jihad fi sabilillah. Membela negara. Yang sakit dan setengah demam juga ada. Sekarang mereka terkapar di ruang ganti. Kalau bermain dengan hati, dan yang dipertahankan adalah negara, tidak ada kata sulit,” ungkapnya.

(is/pojoksulsel)