Beranda Politik Warga Bangkala Cegat Mobil Prof Nurdin Abdullah, Ini Alasannya

Warga Bangkala Cegat Mobil Prof Nurdin Abdullah, Ini Alasannya

POJOKSULSEL.com, JENEPONTO – Ribuan Warga Bangkala Jeneponto kekuar dan berdiri di pinggir jalan menyambut kemenangan Calon Gubernur Sulsel Nomor 3 Prof HM Nurdin Abdullah.

Prof HM Nurdin Abdullah diserbu jamaah Masjid Besar Bangkala, sekadar bersalaman dan sebagian foto bersama dengan Gubernur terpilih Sulsel berdasarkan hasil quick count.

Sekitar 200 meter dari Masjid Besar Bangkala ke arah Bantaeng, puluhan orang melambaikan tangan dan sebagian mereka mencegat mobil patwal yang mengantar Prof HM Nurdin Abdullah.

Ini adalah perjalanan pertama Prof HM Nurdin Abdullah ke luar Makassar setelah Pilkada serentak 27 Juni 2018 dan dinyatakan menang berdasarkan quick count.

Warga Bangkala Jeneponto tampak merindukan pemimpin. Ada dari mereka yang tidak mampu menahan cuka cita. “Selamat karaeng. Selamat!” jelas seorang ibu rumah tangga sambil menyeka air mata.

Seorang bapak paruh baya langsung menyerbu di pintu mobil yang mengantar Prof HM Nurdin Abdullah.

“Selamat karaeng. Selamat. Oppoki karaeng!” jelasnya sambil memeluk erat leher Prof Nurdin Abdullah.

Petani garam di Jeneponto berdiri di tengah jalan mendengar sirine mobil patwal yang mengantar Prof HM Nurdin Abdullah. Mereka langsung menyerbu, bersalaman dan foto bersama Gubernur terpilih Sulsel berdasarkan hasil quick count Prof Nurdin Abdullah.

(rls/pojoksulsel)