Beranda Politik Kawal Suara Rakyat Appi-Cicu, 41 Legislator “Rondai” Perhitungan Suara

Kawal Suara Rakyat Appi-Cicu, 41 Legislator “Rondai” Perhitungan Suara

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Makassar–Tim pemenangan pasangan Munafri Arifuddin- Andi Rachmatika Dewi terus mengawal perhitungan surat suara yang berlangsung di seluruh kecamatan di Makassar.

Bahkan untuk memperketat pengawalan, sejumlah legislator partai pengusung Appi-Cicu pun turun langsung memantau pelaksanaan perhitungan di tingkat panitia pemilihan kecamatan(PPK).

Selain memantau,anggota legislator dari fraksi partai pengusung Appi-Cicu inipun turut menjadi saksi dalam perhitungan surat suara yang saat ini berlansgung ditingkat PPK.

Legislator DRPD Kota Makassar fraksi Golkar,Rahman Pina menegaskan pengawalan perhitungan surat dilakukan untuk memproteksi dan mensterilisasi segala proses di PPK hingga KPU.

“Kami menurunkan seluruh saksi dari legislator partai pengusung Appi-Cicu di 15 kecamatan, karena kami tidak ingin ada teror bagi penyelenggara, kami juga mendukung sepenuhnya proses yang dilakukan KPU,”ungkapnya.

Sementara itu,Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta mengungkapkan adanya kewaspadaan terhadap perhitungan surat suara di tingkat kecamatan, sehingga seluruh tim akan terus mengawal ketat surat suara yang dinilai sudah dimenangkan Appi-Cicu versi real count form C1.

“Kita sangat berhati-hati,sehingga kami minta seluruh pihak untuk tidak mencampuri urusan penyelenggara pemilu,ini yang kami proteksi hingga perhitungan di KPU,”ujarnya.

Berdasarkan hasil real count internal form C1 Appi-Cicu,Pasangan calon tunggal walikota Makassar Munafri Arifuddin- Andi Rachmatika Dewi memperoleh 51,45 persen dari 2670 tps.

(pojoksulsel)