Beranda Headline News Hasil Quick Count, Kotak Kosong Unggul di Pilkada Makassar

Hasil Quick Count, Kotak Kosong Unggul di Pilkada Makassar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Hasil perhitungan cepat (quick count) salah satu lembaga survey, Celebes Risiert Centre (CRC) pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, calon tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) belum unggul dari kotak kosong.

Berdasarkan data yang dirilis CRC di Hotel Four Points (Sheraton) Makassar, Rabu (27/6/2018) pukul 17.31 WITA, kolom kosong unggul dari kandida tunggal pasangan Appi-Cicu.

CRC merekam data partisipasi pemilih di Makassar sebanyak 60 persen. Dari data 67 persen yang masuk, kolom kosong memperoleh 53,56 persen. Sedangkan pasangan Appi-Cicu mendapat 46,43 persen suara.

Direktur CRC, Herman Heizer mengakui, hasil hitung cepat pada Pilkadaar yang memenangkan kotak kosong cukup mengejutkan. Terlebih, belum ada satu pilkada di Indonesia yang dimenangkan kotak kosong.

“Makassar, satu hal yang mengejutkan, mungkin di Pilkada belum pernah ada kotak kosong yang menang. Kalau dilihat dari konsistensi data yang masuk, mungkin akan dimenangkan oleh kotak kosong, hingga 100 persen data masuk,” ungkap Herman.

(is/pojoksulsel)