Beranda Makassar Berbeda dengan Sulsel, Sumarsono Akui Stres Saat Pimpin DKI Jakarta

Berbeda dengan Sulsel, Sumarsono Akui Stres Saat Pimpin DKI Jakarta

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono mengaku stres saat menjadi Pelaksana Tugas (PLt) di DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Sumarsono saat mencoba membandingkan suasana hatinya selama dua bulan menjadi Pj Gubernur di Sulsel. Ia dilantik sejak 9 April lalu.

“Selama memimpin sulsel saya selalu tersenyum 90 persen, karena semuanya dewasa, dibanding saya jadi Gubernur di Jakarta, saya stres,” kata Sumarsono di acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVIII, di Hotel Clarion, Minggu (24/6/2018).

Menurut dia, semua pihak sudah dewasa dalam menyikapi persoalan. Hal inilah yang membuatnya tetap tersenyum dalam kepemimimpinnya di Sulsel.

Sumarsono juga mengaku telah melewati pengalaman berupa kehidupan religius, budaya dan sosial di Sulsel berjalan harmonis.

Gelar adat Karaeng Jarre’ dan La Paturusi Daeng Manrapi telah disematkan kepada sumarsono. Kemudian, ia juga telah menjadi salah satu anggota dewan penyantun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Dengan semua penerimaan dan penghargaan mayarakat Sulsel kepadanya, Sumarsono pun telah menjadi bagian dari orang Sulsel. Ia berterima kasih atas segala hal itu.

(muh fadly/pojoksuksel)