Beranda Sulsel 160 JCH Lutim Dijanji Husler Dapat Pelayanan Terbaik

160 JCH Lutim Dijanji Husler Dapat Pelayanan Terbaik

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Memasuki musim Haji tahun 2018, sebanyak 160 Jamaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Luwu Timur mengikuti Manasik Haji yang digelar di Aula Kantor Wilayah Departemen Agama (Kanwil Depag) Kabupaten Luwu Timur, di Desa Puncak Indah, Malili, Sabtu (23/06/2018).

Ke 160 JCH Luwu Timur tersebut, akan mendapat bimbingan dan latihan agar memahami ketentuan yang di syariatkan pada ibadah Haji agar dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang membuka secara resmi Bimbingan Manasik Haji tersebut, menegaskan agar Jamaah Calon Haji Luwu Timur mendapat pelayanan maksimal.

“Saya instruksikan agar jamaah Haji kita diberikan pelayanan terbaik, saya tidak ingin kekurangan pelayanan kita yg terjadi pada tahun-tahun sebelumnya terulang,” katanya saat mengawali sambutan.

Menurutnya, dengan maksimalnya pelayanan yang di peroleh oleh JCH, dapat menjadi jalan agar para jamaah menjadi Haji yang Mabrur. Akan tetapi, ia mengigatkan agar predikat Haji Mabrur yang kelak akan disandang para jamaah sepulang dari tanah suci dapat tercermin dalam prilaku sehari-hari para jamaah.

“Bagi Haji Mabrur tentu pribadinya akan menjadi lebih baik, semakin bersabar ketika menghadapi musibah, dan semakin pandai bersyukur dan rendah hati ketika memperoleh nikmat dan yang paling utama memiliki kepekaan sosial,” terang Husler.

Hingga saat ini, jumlah Jamaah Calon Haji Kabupaten Luwu Timur yang masuk daftar tunggu mencapai 3.458 jamaah, dengan perkiraan masa menunggu hingga 23 tahun. Pada tahun 2018 ini, Kabupaten Luwu Timur mendapat kuota 157 jamaah, ditambah 1 orang TPDH dan 2 orang mutasi Kabupaten/Kota. Sehingga Kabupaten Luwu Timur akan memberangkatkan 160 Jamaah Calon Haji.

Ditemui ditempat acara, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Luwu Timur, H. Abu Bakar Abbas menuturkan, jika nantinya JCH Kabupaten Luwu Timur akan masuk pada gelombang kedua dengan urutan kelompok terbang (Kloter) 32.

“Jamaah kita nanti akan bergabung dengan jamaah calon Haji Makassar pada Kloter 32,” kata Abu Bakar.

“Tanggal 11 Agustus nanti, jamaah kita sudah masuk Asrama Haji Sudiang,” lanjut Abu Bakar.

Acara Manasik Haji yang dijadwalkan akan digelar dua kali tersebut, juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Kepala Bagian Kesra Luwu Timur, Asmawati, dan Kabag Humas, Alimuddin Bachtiar.  (Tommy Setiawan /pemkab/pojoksulsel)