Beranda Citizen Report UIN Alauddin Jadi Kordinator Muswil Limfisa 

UIN Alauddin Jadi Kordinator Muswil Limfisa 

POJOKSULSEL.com – HMJ Aqidah Filsafat Islam (AFI) UIN Alauddin Makassar jadi kordinator penyelenggara Musyawarah wilayah (Muswil) Lingkar mahasiswa filsafat Indonesia (Limfisa).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja ini akan di laksanakan pada 22-24 Juni 2018 di Baruga Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kegiatan bertajuk ‘Implementasi Nilai-nilai Falsafah Untuk Aqidah dan Filsafat Islam Berperadaban’ nantinya akan diikuti oleh mahasiswa UIN Alauddin, serta delegasi dari Universitas Wilayah Sulawesi dan Ambon juga pengurus pusat Limfisa.

Presiden Limfisa, M Afif al-Ayyubi mengatakan, pengurus pusat akan berafiliasi dengan pantia Muswil untuk membentuk kepengurusan serta menyusun program kerja.

“Harapan saya, Limfisa di Sulawesi menjadi wadah untuk berlatih dan berkarya bagi mahasiswa filsafat di Sulawesi. Sekaligus menjadi sarana untuk menjalin persatuan antar mahasiswa filsafat di Sulawesi,” Ucap mahasiswa IAIN Surakarta ini.

Sementara Ketua Panitia Muswil ke-I Limfisa, Ahmad Anang mengatakan, forum ini tidak hanya ruang silahturahmi, namun sebagai langkah nyata untuk mewadahi Lingkar mahasiswa filsafat Indonesia wilayah Sulawesi untuk menunjukkan Eksistensi dibidang keilmuan.

“Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, karena filsafat sebagai salah satu bidang keilmuan kurang dipahami sehingga masyarakat pada umumnya kurang melirik,” Ungkap Ahmad Anang.

CITIZEN REPORT:
Fahrul – Pengurus HMJ Aqidah Filsafat Islam UIN Alauddin Makassar