Astagfirullah! Kaki Karyawan PT Biota LG Pinrang Digilas Mesin Ini Penyebabnya

    POJOKSULSEL.com, PINRANG-Kecelakaan kerja menimpa seorang karyawan PT Biota Laut Ganggang Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang. Akibat Kecelakaan itu, Kedua kaki Iwan karyawan tersebut, hancur hingga ke betis

    Rekan korban Riswan mengatakan, kejadian ini bermula saat Warga Negara Asing asal china tersebut menyuruh karyawan membersihkan mesin.

    “Alasannya karena tidak lama lagi rumput laut akan tiba,” tutur Riswan, saat ditemui di kediamannya Kampung Bela Belawa Kecamatan Suppa Rabu 13 Juni 2018

    Iwan karyawan yang baru 11 hari bekerja di perusahaan itu, harus meregang kesakitan setelah kedua kakinya digilas mesin gerinding selasa 12 Juni sore.

    Iwan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum andi Makkasau Parepare dan di rujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif.

    Riswan menambahkan, saat bekerja bakti itu, Iwan kemudian di suruh naik membersihkan mesin tersebut, sementara dua rekannya membersihkan lantai yang ada di bawahnya.

    “Saat bekerja itulah WNA asal China itu langsung menyalakan mesin kemudian pergi tanpa mematikan mesin,” katanya.

    Dia menduga, oknum WNA itu sengaja menyalakan mesin, meski mengetahui karyawan sementara melakukan pembersihan di mesin tersebut.

    Hingga berita ini di tulis belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak PT BLG.

    Menurut Asrin Sekuriti PT BLG mengaku warga Negara Asing asal China yang bekerja di perusahaan ini, sedang tidak berada di tempat.

    “Kemungkinan ke Makassar menjenguk Korban,” akunya

    Pihaknya kata dia, belum mengetahui kapan, para WNA tersebut akan kembali ke Perusahaan. (haerul amran /pojoksulsel).