Beranda Sulsel Safari Ramadan Terakhir, Bupati Indah Resmikan Bedah Rumah di Bone-Bone

Safari Ramadan Terakhir, Bupati Indah Resmikan Bedah Rumah di Bone-Bone

POJOKSULSEL.com, BONE-BONE – Ahmad Talamin (68) dan istrinya boleh tersenyum lega. Pasalnya rumah yang ia tinggali bersama istrinya, kini telah direnovasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, sehingga kelihatan indah. Rumah yang terletak di Desa Sukaraya Kecamatan Bonebone, Kamis kemarin, telah diresmikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, usai melaksanakan salat subuh berjamaah di desa tersebut.

Ahmad beserta istrinya, Waraswati (62), tinggal berdua di rumah itu. Pasangan paruh baya ini memiliki empat anak, yang kini sudah tidak serumah lagi karena masing-masing sudah berkeluarga.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah yang telah membedah rumah kami,” ujar Ahmad dengan suara terbata akibat tak dapat menahan tangisnya, di hadapan Bupati yang secara khusus datang ‘meresmikan’ rumah itu.

Sebelum dibedah, rumah Ahmad memang kelihatan tidak layak huni akibat dinding yang sudah sangat rapuh dan atap yang juga sudah pada bocor. Saat hujan, dipastikan air akan masuk ke dalam rumah. Kini rumah Ahmad “disulap” seperti baru.

“Rumah kini telah rampung 100% dan siap dihuni. Kita butuh empat hari untuk membedah rumah ini,” ungkap Ludia Satyawati dari Dinas Perkimtan.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani tampak tersenyum bahagia melihat rumah Ahmad Talamin yang berdiri indah usai direnovasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada kita. Semoga rumah ini menjadi berkah buat bapak dan ibu, dan semoga bapak dan ibu nyaman dan tentram hidup di dalamnya. Tolong kita jaga rumah ini dengan baik,” ujar Indah penuh dengan pesan bijak.

Indah Putri Indriani mengungkapkan, dari beberapa rumah yang telah dibedah, desain rumah Ahmad dinilai paling indah dan menarik. Sebelum Ahmad dan isterinya memasuki “rumah baru”, terlebih dahulu dilakukan pengguntingan pita oleh Bupati, disaksikan Ahmad dan istrinya, serta para Kepala SKPD yang hadir. Menariknya, beberapa warga turut hadir berbagi kebahagiaan dengan Ahmad. (LH/MR/HMS)