Beranda Olahraga Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Tempel Wiljan Pluim

Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Tempel Wiljan Pluim

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menaruh perhatian khusus kepada gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim. Sehinggam ia meminta agar pemainnya mengawal Pluim kala kedau tim berhadapan pada laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Alfredo menilai Pluim merupakan tipikal pemain dengan skil yang diatas rata-rata dengan teknik olah bola yang bagus. Sehingga, cukup beralasan jika dirunya menginstruksikan pemainnya agar mewaspadai setiap pergerakan pemain asal Belanda itu.

“Pluim pemain yang bagus dalam penguasaan bola dan kami harus melakukan pengawalan untuk dia,” kata Alfredo Vera.

Pluim sudah bermain dalam sembilan pertandingan Liga 1 2018. Musim ini, Pluim kurang berkontribusi untuk PSM dengan hanya menyumbang dua gol dan satu assist.

Berbeda dengan musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu menjadi top scorer dan tumpuan lini tengah Juku Eja. Dia membukukan 12 gol dan 13 assist dalam 32 penampilan di Liga 1 2017.

Meski demikian, kubuh Persebaya tak mau legah. Lagi pula, PSM bisa dibilang menjadi satu di antara kekuatan yang patut diwaspadai Persebaya di Liga 1. Kekuatan serangan balik cepat mereka cukup bagus sehingga saat ini mampu menduduki puncak klasemen sementara.

“Serangan balik mereka cukup efektif. Beberapa pemain depan juga bahaya karena punya crossing akurat. Tapi kami harus menang supaya bisa kembali ke papan atas,” imbuh Alfredo.

(is/pojoksulsel)