Beranda Olahraga Mesin Gol Persebaya Belum Dipastikan Tampil Saat Menantang PSM

Mesin Gol Persebaya Belum Dipastikan Tampil Saat Menantang PSM

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR- Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang di markas PSM Makassar, Sabtu (8/6/2018). Hanya saja, Bajul Ijo belum pasti memainkan mesin golnya, David da Silva, dalam laga ini.

Kondisi striker asal Brasil itu masih meragukan menyusul cedera pada paha kiri yang dia derita. Kondisi ini tentu saja menjadi kerugian bagi Persebaya, mengingat PSM adalah salah aatu tim yang sulit dikalahkan saat bermain di kandang.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera membawa sekitar 20 pemain untuk lawatan kali ini. Mereka tak gentar meski lawan saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara.

“David belum 100 persen pulih dari cedera. Sampai sekarang pun saya belum tahu apakah dia bisa bermain atau tidak,” ujar Alfredo Vera dilansir liga-indonesia.id.

Andai sampai kehilangan David tentu membuat kondisi Persebaya tidak maksimal. Dia saat ini menjadi yang paling tajam di Persebaya dengan koleksi enam gol dari delapan pertandingan yang telah dia lakoni.

Di sisi lain, Alfredo Vera menilai anak asuhnya kerap kurang maksimal saat bermain di kandang lawan. Hal itu membuatnya harus banyak melakukan pembenahan, agar tidak sering kehilangan poin.

“Kami sebenarnya sudah bagus, hanya ketika bermain tandang kerap kurang maksimal. Kami harus mulai fokus dari sekarang agar tak sering kehilangan poin,” pungkas Alfredo Vera.

(is/pojoksulsel)