Beranda Politik Waspada Kecurangan Terstruktur, Mantan Katua KPUD Ingatkan Warga Pentingnya C6/C7

Waspada Kecurangan Terstruktur, Mantan Katua KPUD Ingatkan Warga Pentingnya C6/C7

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Hamran Hamdani mengingatkan kepada seluruh masyarakat, yang wajib pilih akan pentingnya formulir surat suara C7 (daftar hadir) dan surat suara C6 (surat pemberitahuan untuk mencoblos).

Hal itu di kemukakan Hamran Hamdani setelah pihaknya menduga kuat terjadi adanya kecurangan terstruktur dalam pilkada Parepare.

“Ya, karena bisa saja terjadi kecurangan terstruktur. Memanfaatkan formulir C6/C7,” ucap sekretaris tim Pemenangan Paslon TP-Pangerang ini.

Dia memaparkan, ada beberapa hal yang baru dalam pemungutan suara di Pilkada serentak. Sehingga menurutnya, masyarakat Parepare harus ikut mengawasi penyelenggara dalam pesta demokrasi ini.

Dia menjelaskan, penyelenggara atau KPU telah menyediakan formulir yang dinamakan daftar hadir atau C6/ C7. Formulir itu akan mencatat seluruh pemilih yang datang ke TPS.

“Formulir itu penting bagi wajib pilih. Kami minta warga Parepare khususnya wajib pilih aktif meminta C6 itu ke panitia pemungutan suara (PPS) di hari pencoblosan nanti. Karena itu rawan,” ungkap Hamdani. (haerul amran /pojoksulsel)