Beranda Sulsel Ke Kelompok Yang Menuding Politisasi Bantuan, Lazismu: Ini Bulan Suci Mari Bersihkan...

Ke Kelompok Yang Menuding Politisasi Bantuan, Lazismu: Ini Bulan Suci Mari Bersihkan Hati

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Sekretaris Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare, Saiful Amir menjawab tudingan dari kelompok tertentu soal kelembagaannya yang dinilai sarat politisasi.

Saiful Amir menganggap tudingan yang ditulis di sejumlah media itu, tanpa klarifikasi atau tabayyun.

“Inilah bukti kurangnya tabayyun. Kami bersama Ketua kami (Erna Rasyid Taufan, red) bukan kali pertama turun berbagi, tapi sejak dulu dari pertama kali lembaga ini berdiri kami terus turun menyalurkan bersama. Kebetulan saja, beliau adalah Istri paslon dalam Pilkada,” terang Saiful Amir. Rabu (6/6/2018).

Soal gambar yang terlihat stiker paslon, dalam foto penyaluran bantuan sosial kepada warga, Saiful menegaskan jika itu hanyalah kebetulan.

“Jangan melihat gambar lalu berkesimpulan. Sebelum gambar itu melengket kami sudah survei sebelumnya. Ketika saat pendistribusian gambar itu sudah melengket. Masa gara-gara gambar itu, kami lantas tidak jadi menyalurkan bantuan. Sekali lagi, tabayun, dan bersihkan hati,” sindir Saiful.

Saiful juga mengungkapkan, pihaknya tak melihat siapa yang diberi bantuan, baik itu pendukung paslon nomor urut 1, maupun paslon nomor urut 2.

“Yang perlu semua orang tahu, bahwa ada beberapa penerima zakat, infak sedekah Lazismu itu jelas-jelas dari pendukung paslon lain. Program Bueka (Bina Usaha Ekonomi Keluarga) Lazismu misalnya. Jelas di rumah warga itu ada gambar tertentu kandidat lain, tapi tetap kami bantu karena memang berhak menerima,” tegasnya.

Menurutnya, Lazismu bergembira jika semua pihak, termasuk Panwaslu terlibat dalam pendampingan proses pendistribusian Zakat, Infaq, dan Sadaqah.

“Tetapi, sekali lagi tabayun. Bukankah dalam memberi informasi yang baik itu harus tabayun atau klarifikasi dulu, agar tidak memberikan informasi sesat kepada masyarakat,” tandas Saiful. (haerul amran /pojoksulsel)