Beranda Ekbis Pasar Murah Peduli Rakyat Pemprov Sulsel Digelar Hari Ini

Pasar Murah Peduli Rakyat Pemprov Sulsel Digelar Hari Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar pasar murah peduli rakyat di Gedung Kartini Jalan Masjid Raya, Makassar Senin (4/6/2018).

Pasar murah peduli rakyat ini diperuntukkan untuk meringankan beban masyarakat prasejahtera di bulan Ramadan, dan menghadapi lebaran Idul Fitri 1439 hijriah.

Terlaksananya pasar murah peduli rakyat, adalah kerja sama semua pihak yakni, Dinas Perdagangan Bekerjasama dengan TP-PKK Provinsi Sulsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, BUMN, Forkom IJK, BPMD, Dharma Wanita Provinsi Sulsel, produsen, distributor dan retail di Sulawesi Selatan untuk barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya.

Pasar murah ini peduli rakyat dibuka langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono. Ia didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Raden Roro Tri Rachayu dan Kadis perdagangan Sulsel Hadi Basalamah.

Rencananya pasar murah ini hanya akan berlangsung satu hari saja. Adapun paket sembako yang disediakan di pasar murah peduli rakyat tersebut mencapai Rp12 ribu paket.

“Paling banyak itu dari BRI sampai 3.500 paket. Baru yang lain ada 2 ribu, 1.000 paket,” kata Sumarsini.

Dia mengatakan, pagelaran pasar murah ini merupakan salah satu cara untuk semakin mendekatkan pemerintah dengan stakeholder dalam, membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera.

Harga per paket sembako tersebut hanya dijula sebanyak Rp50 ribu. Artinya, ada potongan harga sebesar Rp91 ribu dari harga normal yang mencapai Rp141 ribu.

Adapun isi dalam paket sembako tersebut adalah beras 2 kg, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter, mentega, biskuit serta susu kental manis.

(muh fadly/pojoksuksel)