Beranda Makassar Berkah Ramadan, TKCI Makassar Ajak Anak Yatim Piatu Sahur Bareng

Berkah Ramadan, TKCI Makassar Ajak Anak Yatim Piatu Sahur Bareng

 

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Bulan Ramadan adalah momentum untuk berbagi kepada sesama umat Islam. Baik itu berupa bakti sosial, buka puasa bersama, sahur on the road (SOTR), dan beramal kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Begitu juga dengan komunitas mobil kijang yang tergabung dalam Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) chapter Makassar. Komunitas tersebut betangi berkah di bulan Ramadan lewat sahur bersama anak yatim piatu di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (2/6/2018).

Dalam buka puasa bersama ini, TKCI Makassar mengundang 100 lebih anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di kota Makassar, selain buka puasa para pecinta mobil kijang ini juga menyantuni anak yatim dengan sembako.

ketua panitia buka puasa, Gufran mengatakan, acara ini sudah masuk dalam kalender tahunan komunitas TKCI Makassar yang sudah terbentuk beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah bentuk kepedulian TKCI terhadap sesama manusia khususnya anak yatim piatu di bulan Ramadhan,agenda ini juga adalah kalender tahunan komunitas TKCI dan hampir seluruh chapter di Indonesia juga menyelenggarakan acara seperti ini,” ungkap Gufran.

Bermodalkan dari sumbangan beberapa anggota dan pengurus TKCI Makassar, juga turut meramaikan sahur on the road yang sebelumnya dilaksanakan konvoi keliling Kota Makassar dengan 50 mobil kijang dari beberapa generasi.

Setelah melakukan konvoi, para pecinta kijang ini melakukan sahur di bilangan jalan Arif rate Makassar dengan santap sahur yang sederhana dan kebersamaan para member TKCI Makassar.

(rilis/pojoksulsel)