Beranda Ekbis Harga Bahan Pokok di Pusat Niaga Polopo Masih Terkendali 

Harga Bahan Pokok di Pusat Niaga Polopo Masih Terkendali 

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Hingga pertengahan bulan suci Ramadan 1439 hijriah, harga bahan-bahan pokok di Pusat Niaga Palopo (PNP) masih terkendali.

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melihat langsung stabilitas harga bahan-bahan pokok tersebut, saat diajak oleh Pjs Wali Kota Palopo Arwien Azis blusukan ke PNP di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jumat (1/6/2018).

Sumarsono mengatakan, harga bahan-bahan pokok di PNP masih bisa dikendalikan. Sehingga, diprediksi bahwa harga-harga bahan pokok jelang lebaran Idul Fitri di Kota Palopo akan cenderung stabil.

Misalnya, harga bawang merah per kg di PNP masih Rp35 ribu. Lalu, harga bawang putih juga masih normal, yakni Rp30 ribu. Sementara itu, harga cabai juga masih berkisar pada harga Rp25 ribu sampai Rp30 ribu.

“Harga-harga bahan pokok terkendali dengan baik. Saya lihat jelang lebaran ini belum ada kenaikan harga pangan yang mengkhawatirkan,” ujar Sumarsono.

Sumarsono juga memastikan bahwa pemerintah akan menjaga pasokan stok bahan-bahan pokok jelang lebaran Idul Fitri. Baik itu di Kota Palopo maupun daerah lain di Sulsel.

Sehingga, Sumarsono mengimbau masyarakat agar, tidak perlu khawatir soal kekurangan pasokan stok bahan-bahan pokok.

“Yang penting itu harga-harga tidak boleh naik dan tidak boleh menyulitkan masyarakat,” ujar Sumarsono.

(muh fadly/pojoksulsel)