Beranda Internasional ISIS Sebar Poster Penggal Leher Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2018

ISIS Sebar Poster Penggal Leher Ronaldo dan Messi di Piala Dunia 2018

POJOKSULSEL.com, MOSKOW – Kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS mengancam akan memenggal kepala dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ancaman ini dirilis jelang perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Tidak tanggung-tanggung, ISIS menyebarkan poster yang memperlihatkan dua bintang sepak bola dunia itu dipenggal di tengah lapangan.

Poster yang dirilis melalui saluran pesan terenkripsi Telegram itu menggambarkan secara grafis dua teroris bertopeng tengah menginjak punggung Ronaldo dan Messi. Kedua teroris nampak mengarahkan pedang di leher masing-masing dan memotong leher mereka dengan pedang di tengah-tengah stadion yang penuh sesak.

Seperti dilansir Al Arabiyah (18/5) poster ancaman ISIS lain menunjukkan seorang teroris dalam seragam tempur mencengkeram peledak sambil melihat ke lapangan di stadion yang juga terisi penuh.

ISIS menggunakan poster-poster ini untuk menyiratkan ancaman teror selama perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

ISIS pada Maret 2017 mengancam membunuh Messi, kapten tim nasional Argentina, dengan menayangkan foto Messi mengenakan seragam oranye khas tahanan Guantanamo Bay.

Latar belakangnya adalah Stadion Luzhniki, Moskow. Turnamen FIFA Piala Dunia 2018 akan diselenggarakan di 12 stadion yang terletak di sebelas kota di seluruh Rusia.

Turnamen sepak bola terakbar di dunia itu akan dibuka pada 14 Juni 2018 di Moskow dan ditutup pada 15 Juli 2018.