Beranda Politik Tim Appi Cicu Sudah Serahkan Desain Gambar Kertas Suara Pilwali

Tim Appi Cicu Sudah Serahkan Desain Gambar Kertas Suara Pilwali

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota
Makassar bekerja cepat untuk merampungkan seluruh tahapan Pilwali 27 Juni mendatang. Salah satunya adalah percetakan kertas suara dan pendalaman visi misi calon tunggal walikota, Munafri Arifuddin- Rachmatika Dewi.

Untuk percetakan kertas suara misalnya, tim Liaison Officer (LO) Appi Cicu telah menyerahkan desain gambar, Kamis (17/5). “Sudah diserahkan oleh LO kita desainnya. Tentang kapan dan dimana dicetak, itu menjadi kewenangan KPU. Tim kita hanya menyerahkan desain,”kata Ari, sekretaris tim pemenangan Appi Cicu.
Menurut Ari, penyerahan file desain itu telah beberapa kali dilakukan perubahan untuk memyesuaikan dengan permintaan sekretariat KPU.

Sementara itu, Komisioner KPU, Rahma Sayed menjekaskan, jadual percetakan surat suara Pilwali diupayakan selesai 30 hari sebelum
hari H (27 Juni 2018). “Secepatnya dicetak karena sebisa mungkin minus 30 hari harus selesai,” ujar Rahma.

Saat ditanya mengenai jadwal untuk memulai pencetakan Surat Suara,Rahma mengatakan semua tergantung pada percetakan. ” Tidak tahu, karena tergantung percetakan,” katanya.
Untuk diketahui, di Pilwalkot Makassar hanya diikuti satu pasangan calon. Setelah KPU Makassar melakukan konsultasi ke KPU RI. Dimana KPU menolak rekomendasi Panwaslu untuk menerbitkan SK baru untuk mencalonkan Danny Pomanto-Indira Mulyasari

(rilis)