Beranda Sulsel Tekan Kenaikan Harga di Bulan Ramadhan, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

Tekan Kenaikan Harga di Bulan Ramadhan, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdangangan menggelar pasar murah. Kamis, (17/5/2018) hari ini, pasar murah digelar di Baruga Peduli, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki.

Kegiatan pasar murah yang dibuka Kepala Dinas Perdagangan, H Amir Sabbi didampingi Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu digelar untuk menekan laju kenaikan harga sembako saat bulan Ramadhan. Hal ini diungkap Amir Sabbi dalam sambutannya.

“Jadi memang kegiatan pasar murah ini rutin dilaksanakan pada momen-momen tertentu, apalagi pada bulan ramadhan dan menjelang hari raya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan meningkat sehingga pemerintah harus tetap berkesinambungan menjaga ketersediaan barang,” terang Amir.

Di samping itu, pelaksanaan pasar murah kata Amir Sabbi, dimaksudkan untuk menekan dan menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok. Mengingat memasuki bulan Ramadan dan momen Idul Fitri, harga kebutuhan pokok rawan naik.

“Pasar murah ini sangat bermanfaat agar stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga dan menekan angka inflasi. Masyarakat juga bisa membeli dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran lainnya,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Parepare ini.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu mengapresiasi langkah antisipatif yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Parepare dalam menjaga ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Apalagi pada pasar murah ini menjual beragam bahan kebutuhan masyarakat dengan harga murah dan terjangkau.

“Tentunya kami sangat mendukung program pasar murah ini karena langsung bisa dinikmati masyarakat dengan harga murah dibandingkan harga di pasaran lainnya. Dan ini sangat membantu masyarakat terutama yang tergolong kurang mampu,”kata dia.

Iskandar pun berharap agar masyarakat kecamatan Bacukiki khususnya di kelurahan Lemoe ini dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik karena akan sangat membantu dalam bidang perekonomian terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama ramadhan. (sps/pemkotpare/pojoksulsel).