Beranda Politik Catat, Nasib DiaMI Bertarung Di Pilkada Makassar Ditetapkan Hari Ini

Catat, Nasib DiaMI Bertarung Di Pilkada Makassar Ditetapkan Hari Ini

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Apakah akan kolom kosong atau tetap ada gambar Pasangan Danny Pomanto -Indira Mulyasari (DiaMI) bertarung dengan Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) dalam Surat Suara di TPS pada Pilkada Makassar, hari ini Rabu (16/5/2018) ditentukan.

Sebab, berdasarkan penelusuran pojoksulsel.com, pihak KPU saat ini tengah merampungkan pembahasan (Pleno) perihal putusan mana yang akan dijalankan.

Dua putusan yang dibahas, diantaranya putusan hasil sidang penyelesaian sengketa Pilkada Makassar Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Putusan Mahkamah Agung (MA).

Sebab, perihal putusan Panwaslu yang mengabulkan gugatan DiaMI, memerintahkan KPU Makassar untuk menjalankan putusan Panwas selambat lambatnya 3 hari kerja KPU.

Sementara, dalam berbagai pandangan menyebutkan, KPU Makassar harusnya mengabaikam putusan Panwas dan menjalankan sepenuhnya putusan Mahkamah Agung yang memerintahkan pencoretan nama DiaMI di Pilkada Makassar.

Sebelumnya, Komioner KPU Makassar Rahma Sayyid mengatakan, jika pihaknya hingga kini belum memutuskan apakah menjalankan putusan Panwas atau menolak. Sebab, sampai saat ini KPU Makassar masih melakukan konsultasi dengan KPU RI.

(pojoksulsel)