Beranda Politik Agus Singgung Soal Korupsi, NH Malah Klaim Kasus Masa Lalunya Demi Selamatkan...

Agus Singgung Soal Korupsi, NH Malah Klaim Kasus Masa Lalunya Demi Selamatkan Negara

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Debat ketiga kandidat Pilgub Sulsel di studio TVRI Nasional, Jakarta, diwarnai banyak pertanyaan mengejutkan. Paslon nomor satu, Nurdin Halid (NH), menjadi “sasaran”.

Masa lalu NH yang pernah tersangkut kasus hukum menjadi bahan para rival untuk “menyerang”. Pertanyaan ini dilontarkan cagub nomor urut dua, Agus Arifin Nu’mang. Dalam pertanyaannya, Agus menyinggung soal korupsi dan narkoba.

Menjawab pertanyaan itu, NH menegaskan bahwa masa lalunya itu telah diputuskan secara hukum. Dalam putusan yang ada, NH tidak terbukti menikmati uang rakyat yang dikorupsi.

“Jika saudara membaca dengan cermat putusan itu, Nurdin Halid tidak terbukti menikmati tindak pidana hasil korupsi. Ini bukan kata saya, kata putusan ini,” jawab NH kepada lawan debatnya.

Malah, menurut NH, keputusannya saat itu justru untuk menyelamatkan negara ini dari krisis ekonomi. Diketahui, kasus hukum yang membelit NH masa silam terjadi ketika Indonesia dilanda krisis hebat pada 1998, ketika harga bahan pokok melambung tinggi.

“Pemerintah lalu meminta kami untuk membantu. Kami diberi tugas khusus untuk mengendalikan harga minyak goreng. Tidak cukup dua bulan, kami berhasil menjalankan tugas itu, sehingga kami dipanggil pahlawan minyak goreng,” terang NH pada suatu kesempatan sebelumnya.

Poin bagusnya lagi, karena pernah tersangkut kasus hukum, NH kini lebih paham dan lebih waspada untuk menyelamatkan Sulsel dari koruptor-koruptor yang sebetulnya tinggal tunggu waktu saja untuk dipanggil komisi anti-rasuah, KPK.

(gun/pojoksulsel)