Beranda Nasional Buka Job Fair 2018, Deng Ical Bilang Begini

Buka Job Fair 2018, Deng Ical Bilang Begini

POJOKSULSEL.com. MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, membuka secara resmi Job Fair 2018, yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, di Hotel Swissbhell Panakukkang, Makassar, Senin (7/5/2018).

Job fair yang ke-7 kalinya digelar oleh Disnaker Makassar dan bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI, bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran di kota Makassar.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan dengan adanya job fair ini bisa membantu pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan ilmu dan keterampilannya.

“Job fair ini tentu saja menjadi sebuah kesempatan bagi para pencari kerja untuk melihat perusahaan yang mana sesuai dengan kualifikasi dan keterampilan mereka,” ujar Deng Ical

Bahkan kata Deng Ical, hampir semua perusahaan di kota Makassar itu tidak lagi melihat dari ijazah atau pendidikan terahirnya, tapi yang dilihat itu adalah keahliannya.

Hal itu, menurut politisi Golkar ini, karena biasanya kalau kita sudah menguasai komputer, bahasa inggris dan keterampilan yang lain, maka kita lupa untuk mensertifikasi keahlian.

“Karena terkadang perusahan pencari kerja juga butuh itu. Selain kita mengandalkan keterampilan langsungnya, kita juga butuh untuk tanda pertanggungjawaban,” tuturnya.

“Disinilah pentingnya pendidikan advokasi, karena pendidikan advokasilah yang langsung mengisi keahlian sekaligus juga melakukan sertifikasinya,” lanjut.

(wan/pojoksulsel)