Beranda Makassar Paduan Suara Torut Bakal Nyanyikan Lagu Revolusi Mental di Hadapan Presiden Jokowi

Paduan Suara Torut Bakal Nyanyikan Lagu Revolusi Mental di Hadapan Presiden Jokowi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Paduan suara Kabupaten Toraja Utara (Torut) juara satu dalam lomba menyanyikan lagu Mars Revolusi Mental tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Lalu, juara 2 adalah Dinas Pendidikan Sulsel, juara 3 Dinas yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel. Disusul juara Harapan 1 adalah Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar, dan juara Harapan 2 adalah Dinas Kehutanan Sulsel.

Pemenang lomba paduan suara ini diumumkan oleh Tim Dewan Juri lomba lagu Mars Revolusi Mental (Revmen), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/5/2018).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyerahkan langsung hadiah kepada tim paduan Suara Kabupaten Torut. Tidak hanya itu, paduan suara Torut akan tampil di depan Presiden Jokowi pada acara Wisuda di IPDN Jatinangor nanti.

Konduktor tim paduan suara Torut Andang Ari mengakui, timnya sempat merasa gugup saat tampil di hadapan Gubernur Sumarsono dan tim lain juga dinilai berkualitas.Terlebih, persiapan mereka begitu singkat yakni hanya dua minggu.

“Walau kami juara satu, kami was-was juga karena tampil di depan Pak Gubernur dan rata-rata peserta lain bagus,” kata Ari.

Tidak hanya itu, Ari mengaku berbangga karena tim paduan suaranya akan tampil pada acara wisuda di IPDN Jatinangor. Ia mengaku hanya fokus pada persiapan mental sebelum tampil di hadapan Presiden Jokowi.

Di tempat yang sama, Ari mengatakan, Mars Revolusi Mental sangat dibutuhkan terutama pelajar tingkat sekolah dasar.

“Dengan adanya revolusi mental ini sangat dibutuhkan, untuk terutama untuk siswa saya di sekolah,” ujarnya.

(fly/pojoksulsel)