Beranda Sulsel Hari Kedua UKM Pers Goes To School Berikan Pelatihan Pembuatan Mading

Hari Kedua UKM Pers Goes To School Berikan Pelatihan Pembuatan Mading

POJOKSULSEL.com, GOWA – Setelah diberikan materi terkait pembuatan mading pada Jumat, 4 Mei kemarin oleh Irwan AR, kini hari kedua kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers goes to school itu mengadakan praktek pembuatannya secara langsung di SMAN 6 Gowa, Sabtu, (5/5/2018).

Menyangkut hal itu, Zulkifli selaku Ketua Ikatan Alumni (Ika) SMAN 6 mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan yang merupakan kali pertama dilakukan itu diakuinya sudah lebih baik.

“Senang melihat mereka aktif, mungkin pada awalnya mereka belum tahu bagaimana cara membuat mading sekarang saya lihat perkembangannya sudah lumayan bagus, semoga saja saja kedepan tambah lebih bagus lagi,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar kedepannya, para siswa-siwi di sekolah SMAN 6 Gowa dapat membagikan pengetahuan yang mereka dapatkan hari ini kepada generasi selanjutnya.

“Selain buat madding aja, mungkin kedepan mungkin bisa lebih ini, mungkin buat apa, tabloid dan sejenisnya saya harap mereka tidak sampai disini saja, maksudnya regenerasi mungkin kedepan mereka yang mengajari adik-adik mereka untuk mengembangkan pengetahuan mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Pers Unifa, Widyaningsih mengatakan bahwa salah satu tujuan dilakukannya pembuatnya mading yakni supaya siswa mampu mengolah informasi yang ada, untuk nantinya dapat di pajang di mading sekolah.

“Yang ngin dicapai dalam pembuatan madding adalah bagaimana siswa dapat mengolah informasi yang dimulai dari ruang lingkup sekolah terlebih dahulu, bagaimana mereka membuat karya yang kreatif untuk nantinya mereka olah dan dipajang di mading,” jelasnya.(*)