Beranda Politik Akhir Mei Ini, Debat Appi Cicu vs Kotak Kosong

Akhir Mei Ini, Debat Appi Cicu vs Kotak Kosong

ilustrasi

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasca diskualifikasi pasangan calon petahana Danny Pomanto-Indira Mulyasari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah menjadwalkan debat kedua Munafri Arrifuddin – Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) vs Kolom kosong. Rencananya, debat yang akan dikemas dalam bentuk penajaman visi misi ini, akan digelar akhir Mei ini.

“Saat ini kami KPU sementara membahas jadwal debat ke-II, karena debat hanya di ikuti oleh satu paslon maka, rencana digelar akhir Mei ini sebelum pemilihan Juni mendatang,” ungkap Komisioner Divisi Humas dan SDM KPU Kota Makassar, Andi Shaifuddin saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018), seperti dikutip Rakyat Sulsel.

Shaifuddin mengakui, debat kedua ini berbeda dengan debat perdana awal Maret lalu. Karena hanya di ikuti oleh satu paslon sehingga metode debat akan di sesuaikan dengan aturan PKPU, yakni panelis bertanya langsung pendalaman visi-misi dan program Appi-Cicu.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya masih melakukan komunikasi serta koordinasi dengan para panelis untuk menyusun mekanisme serta pertanyaan untuk pendalaman visi-misi paslon Appi-Cicu.

“Jadi hanya pendalaman visi dan program paslon. Para panelis ini nanti bertanya secara langsung di debat publik saat debat,” jelasnya.

(pojoksulsel)