Beranda Politik Agus: Pemerataan Pendidikan Agar Cerdas, Bermartabat, dan Punya Daya Saing

Agus: Pemerataan Pendidikan Agar Cerdas, Bermartabat, dan Punya Daya Saing

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, nomor urut 2, yang diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo menyebutkan, jika pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat fundamental, dalam pembangunan di negara ini, terkhusus lagi di Sulsel.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Rabu 2 Mei 2018 ini, Wakil Gubernur Sulsel 2 periode, Agus Arifin Nu’mang menegaskan, jika pasangan yang dikenal jujur, bersih dan berpengalaman itu, punya program pemerataan pendidikan.

“Indikator kemajuan suatu bangsa itu, karena pemerintahnya mampu memberi pemerataan pendidikan. Bahkan itu sudah diatur dan diamanatkan dalam undang-undang, bahwa pemerintah harus memberi pendidikan dan pemerataan bagi seluruh warganya, tanpa memandang status sosialnya,” jelas Agus Arifin Nu’mang.

Agus pun menambahkan, jika proses pendidikan yang mereka tawarkan, tidak hanya menekankan pada masalah akademik, tapi penanaman edukasi sejak dini juga penting, karena anak dan pemuda-pemudi inilah yang menjadi menerus dan penentu bangsa ke depannya.

“Mereka harus punya karakter kuat, cerdas, bermartabat dan punya daya saing secara global. Makanya, pasangan nomor 2 ini, sudah mempersiapkan  program fokus tutas Sulsel Bagus, yang diantaranya memang memberi perhatian untuk bidang pendidikan,” lanjut Agus.

Dalam Program Fokus Tuntas Sulsel Bagus Pasangan Agus-Tanribali, disebutkan, akan ada pembangunan 50 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan gratis, yang lulusannya bisa langsung kerja.

“Tidak berarti hanya mementingkan SMK, tapi intinya adalah pemerataan pendidikan, mulai dari jenjang usia dini hingga tingkat atas, agar punya daya saing,” pungkas Agus.

(gunawan songki/pojoksulsel)